Kesuksesan suatu pekerjaan ditentukan oleh sejauh mana kemampuan membangun hubungan atau komunikasi. Sebaliknya gagalnya suatu pekerjaan juga bisa disebabkan oleh buruknya jalinan dan komunikasi.

Komunikasi meiliki makna atau dimensi sangat luas mulai dari proses penyampaian pesan, berupa tulisan dan lisan, sampai dengan proses mempengaruhi sikap dan perilaku orang lain sehingga mampu melahirkan sikap atau kebiasan serta kebudayaan yang mampu melahirkan tatanan kehidupan sosial yang ideal. Di tengah tengah era globalisasi, industrialisasi yang ditandai dengan individualistik, pragmatis dan hendonistik menjadikan bahwa komunikasi ini bagian dari proses membangun dan menyampaikan kebudayaan kepada obyek baik yang bersifat individual maupun kolektif (sosial).

Banyak tokoh seperti Hybeli dan Ticard serta Billei J Walhserom yang dikutip oleh AlonLiliweri (2002) dalam buku Makna Budaya Dalam Komunikasi Antar Budaya memberikan batasan tentang komunikasi bahwa komunikasi menyangkut proses pertukaran ide atau gagagan yang memiliki maksud mempengaruhi sikap dan perilaku. Komunikasi juga diartikan sebagai pernyataan yang efektif yang bertujuan untuk melakukan transformasi budaya dari satu obyek ke obyek lainnya.

Manajemen Christopher Salon mem-fokuskan Komunikasi sebagai Hal yang sangat penting untuk memberikan pelayanan dan juga peyakinan kepada Customer serta rekan kerja. Menjadikan hal yang Rutin diadakan untuk edukasi Komunikasi ini menurut Owner Christopher Salon (Ibu Cathy Christopher)

Edukasi Komunikasi dilaksanakan pada tanggal 13-18 Mei 2024 dan melibatkan Semua karyawan di divisi yang saling berhubungan untuk interaksi.

Please follow and like us:

Similar Posts